Cara Menghitung Tagihan Listrik. Listrik di Indonesia adalah 220 volt AC dan 50 Hz listrik siklus. Dalam rangka untuk menjalankan banyak peralatan listrik rumah anda khas memiliki, serta AC untuk sebagian besar kamar, Anda akan membutuhkan kapasitas listrik yang tinggi. Lihatlah jumlah peralatan listrik dan outlet listrik sudah di rumah ketika Anda melihatnya.
Menyalakan setiap cahaya, semua AC, pompa air dan peralatan listrik lainnya di rumah. Lihat apakah sirkuit menjadi kelebihan beban dan matikan / trip. Sebuah rumah dengan banyak sekali peralatan listrik biasanya membutuhkan setidaknya 6.600 watt (R3). Ini harus dikonfirmasi dengan memeriksa meteran listrik atau meminta tukang listrik.
R1 = 2.200 watt atau kurang
R2 = 2,200-6,600 watt
R3 = 6.600 watt atau lebih
Jika listrik tidak memadai, meminta pemilik untuk meningkatkan kapasitas saat ini di rumah sebelum Anda masuk. Kapasitas yang lebih tinggi berarti bahwa Anda akan membayar lebih tinggi untuk penggunaan listrik, jadi pastikan kapasitas baru tersebut cukup untuk hidup dan kebutuhan menghibur , tanpa berlebihan. Anda pemilik mungkin menolak permintaan ini karena berarti tingkat yang lebih tinggi untuk konsumsi listrik untuk penyewa masa depan juga.
Tapi pemilik yang sensitif terhadap kebutuhan listrik anda harus bersedia untuk mematuhi. Memastikan bahwa kontrak Anda dengan jelas menyatakan bahwa pemilik harus menginstal kapasitas listrik yang memadai untuk memenuhi kebutuhan Anda. Setelah Anda bergerak di, menguji kapasitas dengan memasang semua peralatan Anda dan menggunakan mereka untuk jangka waktu untuk melihat apakah kapasitas Anda memadai.
Setelah Anda menempati rumah baru Anda, Anda mungkin menemukan bahwa fase listrik harus seimbang. Mungkin ada terlalu banyak peralatan pada satu sirkuit, sedangkan rangkaian lain memiliki kapasitas yang tidak terpakai. Jika fase yang benar seimbang, hal itu akan membantu memastikan saat yang memadai di mana Anda membutuhkannya. Termasuk dalam kontrak Anda ketentuan bahwa setelah Anda bergerak dan periode awal tinggal (sehingga Anda punya kesempatan untuk mendapatkan dan menggunakan peralatan Anda), pemilik akan menyeimbangkan fase jika perlu.
Jika pemilik akan membeli peralatan baru atau AC untuk rumah, bersikeras peralatan hemat energi. Peralatan baru, sebagai suatu peraturan, mengkonsumsi listrik kurang dari peralatan yang rusak tua, sehingga fitur efisiensi energi baru akan membantu Anda menghemat uang pada tagihan listrik Anda. Meskipun peralatan yang dibeli di Singapura tidak perlu transformator (dan colokan adaptor sangat mudah untuk menemukan di Indonesia), Anda mungkin ingin memeriksa rating konsumsi daya pada kotak. Singapura tempat tinggal adalah kabel dengan kapasitas listrik yang jauh lebih dari rumah Indonesia, sehingga bahkan model yang sama baju besi akan memiliki lebih tinggi watt Peringkat jika dibeli di Singapura. Non-CCF lemari es juga tersedia di Indonesia.
Pra-bayar Meter Listrik
Karena luas non-pembayaran tagihan listrik oleh individu, pabrik, dan bahkan pemerintah kota, PLN sekarang mengharuskan konstruksi perumahan baru memanfaatkan meter listrik prabayar. Pembayaran ke rekening Anda dapat dilakukan melalui kartu voucher yang berkisar di harga dari Rp 20.000 menjadi Rp 1.000.000, kredit ponsel, debit bank, atau di 30.000 ATM di Indonesia. Jika kredit prabayar pelanggan menjadi habis, listrik secara otomatis terputus. Sebuah sistem yang sama telah berlaku di Beijing selama beberapa tahun.
Keuntungan dari pra-bayar listrik:
Jika Anda pergi pada liburan panjang, Anda tidak membayar biaya minimum bulanan - Anda hanya membiarkan meteran prabayar lari turun ke nol dan mengisi ketika Anda kembali ke rumah.
Dengan meteran prabayar elektronik, Anda dapat memantau konsumsi listrik setiap hari dan sepanjang hari. Anda dapat dengan mudah melihat kWh tersisa pada layar meteran.
Anda dapat melihat berapa banyak listrik berbagai peralatan yang menggunakan dengan menonton meteran ketika mereka dihidupkan.
Anda juga tidak lagi harus memberikan akses fisik ke petugas pembacaan meter dari perusahaan listrik.
Membayar Bill Listrik Anda
PLN (perusahaan listrik nasional) mengirimkan tagihan listrik untuk sebagian alamat rumah di Jakarta. Tagihan menunjukkan perhitungan tagihan bulanan Anda. Di balik cetak di bagian bawah tagihan, Anda akan melihat bahwa Anda sedang dikenakan pada tagihan bulanan Anda untuk layanan ini. Jika Anda tidak setuju, centang kotak yang mengatakan "TIDAK Setuju" (tidak setuju) dan mengembalikan formulir dan laporan mungkin akan berhenti yang disampaikan.
Bila Anda pindah ke rumah baru, meminta pemilik untuk salinan tagihan terakhir ia telah membayar, serta lokasi di mana Anda harus melakukan pembayaran. Tetangga Anda juga akan tahu tempat terdekat yang bisa Anda membayar tagihan listrik.
Jika Anda tidak tahu jumlahnya dari waktu ke depan, mengirim driver atau helper antara 5 dan 20 bulan ke lokasi pembayaran untuk bertanya apa jumlah tagihan adalah. Mereka akan menunjukkan salinan tagihan lama dari pemilik untuk melihat nomor rekening / alamat layanan dan kemudian mereka dapat memberitahu Anda jumlah sehingga Anda dapat kembali dan melakukan pembayaran kemudian.
Anda juga dapat membayar tagihan Anda dengan auto debet dari rekening bank Anda atau kredit ponsel.
Bergantian Anda dapat memeriksa situs web dari Perusahaan Listrik Negara - Perusahaan Listrik Negara (PLN). Ini di Indonesia tetapi relatif sederhana untuk memasukkan ID pelanggan Anda di bagian "Cek Tagihan Rekening" pada "LAYANAN online" tab di halaman rumah untuk mengetahui jumlah tagihan listrik bulanan Anda. Masukkan Nomor Pelanggan (ID Pelanggan) dan kemudian klik pada "Cek" tombol untuk melihat jumlah yang Anda harus membayar.
Anda benar-benar dapat menghitung perkiraan jumlah setiap tagihan dengan membaca meteran dan membagi total (Jangka Waktu Tagihan rupiah) dengan penggunaan kilowat (kwh Pemakaian). Ini memberi Anda tingkat Anda per kilowatt hour. Periksa kartu digantung oleh meter Anda untuk membaca terakhir dan beberapa penggunaan bahwa dengan tingkat Anda untuk mendapatkan jumlah perkiraan untuk tagihan berikutnya. Setelah tinggal beberapa bulan, Anda akan memiliki ide yang baik dari perkiraan jumlah tagihan dan dapat mengirim pengemudi dengan jumlah yang benar uang.
Pada 2013, harga listrik yang meningkat sebesar 4% per kuartal untuk peningkatan total 15 persen.
Perbaikan listrik
Miskin pengerjaan dan / atau miskin kualitas bahan yang sering digunakan di rumah-rumah Indonesia, serta kerasnya iklim tropis dapat menyebabkan masalah dengan kabel listrik dan kerusakan peralatan listrik.
Periksa secara teratur untuk memastikan bahwa outlet listrik yang bersih dan tidak rusak, dan bahwa colokan peralatan tidak rusak atau kabel usang. Staf rumah tangga Anda mungkin tidak memahami bahaya serius terlibat dalam tali rusak dan mungkin tidak memberitahu Anda tentang masalah yang mereka temukan.
Jika Anda memiliki masalah listrik di rumah Anda, Anda dapat memanggil tukang Listrik (listrik). Namun kualitas pekerja bervariasi dan mungkin yang terbaik untuk menyewa sebuah perusahaan yang karyanya telah direkomendasikan oleh anda lain yang terbiasa dengan standar internasional pengerjaan dan keselamatan. Pilihan lain adalah untuk menghubungi agen manajemen perumahan yang dapat membantu Anda dalam memeriksa rumah untuk masalah keamanan pemeliharaan, serta menangani perbaikan Anda.
Gangguan Layanan
Gangguan layanan listrik umum di Indonesia, terutama saat hujan sebagai badai tropis dapat menyebabkan koneksi rusak, kabel rusak atau puing-puing jatuh ke saluran listrik. Bergulir brownouts atau pemadaman menjadi lebih umum serta jaringan listrik kemampuan produksi tidak memenuhi tuntutan lagi dari konsumen.
Alasan yang paling pemadaman listrik tidak jelas dan hampir selalu tanpa pemberitahuan. Perusahaan Listrik Negara (Perusahaan Listrik Negara, PLN) memiliki garis layanan 24 jam di mana Anda dapat melaporkan pemadaman di mana saja di Jakarta. Memanggil 123 untuk pesan pra-rekaman dalam Bahasa Indonesia dan tekan 1 untuk meninggalkan pesan Anda. Anda mungkin harus memiliki anggota staf atau teman Indonesia-berbicara meninggalkan pesan untuk Anda. Jika Anda pernah dapat mengatur untuk mendapatkan anggota staf PLN di telepon, mereka biasanya tidak banyak bantuan dan tidak dapat memberitahu Anda berapa banyak lagi pemadaman listrik akan. Namun, masih disarankan bahwa Anda menelepon PLN karena mereka mungkin tidak menyadari masalah ini dan kemudian bisa mengirim seseorang ke daerah yang terkena untuk menyelidiki penyebabnya.
Untuk Keluhan Listrik - Dial Telepon 123
Biaya Listrik Indonesia
Biaya Listrik Indonesia telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir sebagai subsidi telah berkurang. Pada Januari 2014 tarif dasar untuk pasokan 1.300 dan 2.200 watt telah meningkat sekitar 50%.
PLN Bills Berita Terbaru:
Dari tanggal 1 Januray 2015 tarifs listrik baru telah diperkenalkan. Ini menetapkan datar biaya tarif listrik untuk semua konsumsi listrik dalam negeri dan untuk instalasi komersial dan pemerintah kurang dari 200 kilowatt.
Tampaknya subsidi dihapus dari semua persediaan dinilai pada 1.300 watt ke atas.
Pada tahap ini tidak jelas jika pasokan dalam negeri 450 dan 900 watt akan tetap menerima subsidi.
Pada awal Januari 2015 PLN meminta pemerintah memungkinkan mereka untuk menunda kenaikan ke tarifs domestik 1.300 watt dan 2.200 watt sampai Maret atau April 2015.
Demikian info Cara Menghitung Tagihan Listrik semoga bermanfaat